Kalimantan selatan ldii
Menyemarakan HUT RI, PAC LDII Angsau, santri PPPM Al-Manshurin dan warga sekitar melaksanakan kerja bakti di sekitar lingkungan Jalan Mufakat, Tanah Laut, Kalimantan Selatan Senin, (12/8). Foto: LINES

Sambut HUT RI, PAC LDII Angsau dan Santri PPPM Al Manshurin Gelar Kerja Bakti

Tanah Laut (20/8). Menyemarakan HUT RI, PAC LDII Angsau, santri PPPM Al-Manshurin dan warga sekitar melaksanakan kerja bakti di sekitar lingkungan Jalan Mufakat, Tanah Laut, Kalimantan Selatan Senin, (12/8). Kerja bakti itu merupakan bentuk kecintaan warga Desa Angsau terhadap lingkungannya, sekaligus menyambut peringatan kemerdekaan ke-79.

Ketua RT Angsau Hakim Abdur Rohman mengapresiasi seluruh warga dan para santri atas kebersamaan dan semangat berbakti demi kemajuan desa. “Alhamdulillah, tentunya sangat senang, karena semua warga sangat kompak dalam kegiatan kerja bakti tersebut, sehingga bisa lebih cepat selesai, ” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Tanah Laut Anton Kuswoyo mengungkapkan, kerja bakti nasional ini merupakan agenda tahunan DPP LDII yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam menyambut HUT RI. Dengan kerja bakti nasional itu, LDII berupaya meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat gotong-royong dalam menjaga lingkungan hidup, terutama bagi generasi muda.

“Di Kabupaten Tanah Laut, kami melaksanakan kerja bakti nasional serentak mulai tanggal 4 Agustus 2024. Pelaksanaannya dilakukan di masing-masing PAC LDII yang ada di kelurahan maupun desa. Ini adalah salah satu bentuk dari implementasi ‘8 Bidang Pengabdian LDII untuk Bangsa’ yang salah satunya ada di bidang pangan dan lingkungan hidup,” ungkap Anton.

Kegiatan itu, tambahnya, bertujuan untuk membuat generasi muda LDII akan terus berkolaborasi dengan semua unsur masyarakat, “Ini bisa menjadi sarana untuk mengajak masyarakat memanfaatkan momentum bulan kemerdekaan dalam memupuk semangat nasionalisme dan menyukseskan kerja bersama bakti untuk negeri,” tutupnya.(Nes/FS/LINES)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *