Belanja Semakin Mudah dengan Aplikasi UB POST


Pekanbaru (18/11). Mengikuti instruksi DPP LDII untuk menjadikan Usaha Bersama (UB) sebagai basis ketahanan ekonomi umat, DPW LDII Provinsi Riau luncurkan aplikasi UB POST untuk memudahkan transaksi. Pada Sabtu 13/11 Pengurus DPW LDII Provinsi Riau mengadakan sosialisasi penggunaan aplikasi UB POST di Masjid Luhur Miftahul Huda.

“Aplikasi UB POST merupakan bagian dari digitalisasi sistem informasi UB di Provinsi Riau. Hadirnya UB POST dapat memudahkan layanan transaksi penjualan, laporan keuangan, data stok barang, data pemegang saham UB dan profil UB tiap wilayah,” ujar Nurkholiman Ketua Departemen Biro IT dan founder UB POST.

“UB POST juga dapat membaca distribusi kebutuhan barang setiap wilayah UB untuk menginformasikan barang apa saja yang lebih laku di suatu wilayah. Inti dari aplikasi ini membantu kinerja dan kontrolling UB yang ada di seluruh Provinsi Riau,” lanjut Nurkholiman.

Ketua DPW LDII Riau Imam Suprayogi menyampaikan perlunya penguatan teknologi untuk membangun dan merevitalisasi UB yang sudah berjalan selama lebih dari 20 tahun ini. Diharapkan adanya aplikasi ini UB dapat naik kelas lebih baik dalam hal administrasi dari yang masih bersifat konvensional ke basis digital.

Senada dengan Imam, Ketua Tim Pengawas UB Provinsi Riau H. Firdaus menambahkan, target kegiatan ini para pengurus dan warga LDII mampu bersinergi untuk merevitalisasi UB yang ada, target menengahnya TPUB sudah membangun wadah koperasi sebagai jembatan penghubung antara UB, koperasi dan pemerintah.

Sosialisasi tahap pertama dihadiri 8 perwakilan UB yang ada di PC LDII Kota Pekanbaru. Dari pertemuan ini para pengurus UB dari tiap wilayah antusias dengan adanya UB POST.

Oleh: Mhd Arief Hasan (contributor) / olive (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.