Bersama Dinkes Kota Banjarbaru, LDII Gelar Vaksinasi Dosis Ketiga

Banjarbaru (21/4) – Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Banjarbaru menggelar vaksinasi booster secara massal.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Hidayah Loktabat Banjarbaru pada Minggu (17/4) itu menggandeng Kementerian Agama dan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

Ketua DPD LDII Kota Banjarbaru, H. Giyono, M.Pd mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya pihaknya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

“Sebagai warga negara Indonesia kita harus mendukung dan mensukseskan program-program pemerintah termasuk program vaksinasi,” ujar Giyono disela-sela kegiatan.

Selain itu vaksinasi baik untuk kesehatan dan kekebalan tubuh terhadap virus bagi semua warga, keluarga dan lingkungan. “Kesehatan itu penting bagi kita semua, jika badan sehat maka ibadah juga lancar,” tambahnya.

Selain vaksinasi booster pihaknya juga melayani untuk vaksin dosis pertama dan kedua. Ia bersyukur kegiatan vaksinasi disambut antusias warga, dari pantauannya sudah ada 200 lebih yang mengikuti vaksinasi. “Selain untuk warga masyarakat, vaksinasi juga kita peruntukan bagi santri dan santriwati Ponpes Al Hidayah,” tutup Giyono. (Edy)

 

Oleh: Noer Alle (contributor) / olive (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.