LDII Pedan Ikuti Pelatihan Pemulasaraan Jenazah Covid-19

Klaten (15/8). Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Pedan, Klaten mengikuti Pelatihan Tenaga Pemulasaraan Jenazah Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung tugas-tugas pemerintah, khususnya Satgas Covid-19 Kabupaten Klaten, dalam penanganan dan peramutan warga yang meninggal dunia akibat virus Covid-19.

Pemateri diklat ini adalah Tukiman dari Satgas Covid-19 Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Tukiman mengatakan bahwa penanganan jenazah covid berbeda dengan jenazah biasa, maka perlu diadakan pelatihan khusus dan diharapkan ada tim selain tenaga medis yang dapat membantu melakukan pemulasaraan jenazah Covid-19.

“Diklat ini sangat penting bagi kita, terutama apabila ada warga isoman yang meninggal dirumah, kalau pasien Covid-19 meninggalnya di Rumah Sakit maka sudah dipastikan semua proses pemulasarannya sudah diurus oleh pihak RS,” jelas Tukiman.

Sri Widodo Dewan Pembina PC LDII Pedan mengatakan pelatihan ini sangat penting bagi kami warga LDII, sebab melalui kegiatan ini dapat ikut membantu secara langsung meringankan tenaga medis dan pemerintah, khususnya Satgas Covid-19 dalam penanganan wabah pandemi yang belum berakhir ini,” ujar Sriwidodo Hadir dalam Diklat Pemulasaran Jenazah ini dari Perwakilan PAC LDII se Kecamatan Pedan, Klaten, Jawa Tengah dengan tetap Prokes yang ketat. (Rizal PM/Lines)

Leave a Reply

Your email address will not be published.