LDII Takalar Gelar Aksi Tanam 3000 Pohon

Takalar (06/03). Tanam pohon merupakan satu aksi nyata yang bisa kita lakukan sebagai manusia untuk merawat bumi, dibutuhkan kesadaran untuk memperbaiki dan melestarikan alam ini. Sejalan dengan itu DPD LDII Kab. Takalar menanam 3.085 pohon di Kec. Polongbangkeng Selatan, Takalar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (26/2).

DPD LDII bekerjasama dengan DPW LDII Sulsel dan Pemerintah Kabupaten Takalar, ribuan pohon yang ditanam antara lain pohon mahoni, ketapang, durian, mangga dan srikaya.

Dalam sambutannya Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan, Abri mengatakan bahwa pohon adalah sumber penghidupan dan kehidupan juga menanam pohon itu berpahala. Nabi SAW bersabda, “Tidaklah seorang muslim menanam tanaman lalu tanaman itu dimakan manusia, binatang ataupun burung melainkan tanaman itu menjadi sedekah baginya sampai hari kiamat.” (HR. Muslim).

“Selain sebagai sumber oksigen, bagian-bagian pohon juga sangat bermanfaat, daun-daun pohon yang berjatuhan dapat menjadi pupuk, dapat melindungi dari terik matahari yang tinggi, melindungi dari hujan lebat, kayunya pun dapat dimanfaatkan untuk produksi dan buahnya bisa dikonsumsi,” jelas Abri.

Selanjutnya Mewakili Bupati, Asisten II Setda Takalar, Andi Rijal dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh LDII dan berharap kerja sama serta kolaborasi dengan LDII dapat terus terjalin.

“Terima kasih atas kerja sama yang terjalin antara LDII, Peknas dan Pemkab Takalar, kegiatan ini sejalan dengan Pemkab Takalar yaitu penanaman sejuta pohon. Semoga kegiatan ini bisa memberikan banyak manfaat. Serta harapan kami kerja sama yang sudah terbangun bisa terus terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Acara ditutup dengan penanaman pohon secara simbolis oleh tamu undangan dan masyarakat. Turut hadir mewakili Bupati, Asisten II Setda Kabupaten Takalar, Dandim 1426 Takalar, Kapolres Takalar, Kakankemenag Takalar, MUI Takalar, camat, lurah, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Oleh: Naufal – Sulsel 10.1b / S29BAR (contributor) / olive (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.