Ponpes Riyadhul Ulum Ujung Batu Sukses Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Rokan Hulu (21/1). Pondok Pesantren Riyadhul Ulum kembali dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua, bertempat di halaman Ponpes Riyadhul Ulum Jalan Setiabudi Kecamatan Ujungbatu, Senin (17/1/2022).

Vaksinasi tahap kedua merupakan lanjutan dari tahap pertama, diberikan dengan tujuan agar imun tubuh menjadi semakin lebih kuat. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB, dan diikuti 250 orang peserta didik.

Untuk siang hari nya juga dibuka kesempatan bagi masyarakat umum yang berada disekitar pesantren yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19. Alur Pelaksanaan Vaksinasi pada tahap kedua tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Diawali dengan proses administrasi data peserta vaksin, dilanjutkan dengan screening kesehatan, lalu siap untuk dilakukan suntik vaksin Sinovac.

Kepala SMK Riyadhul Ulum Cholid Sudjoko berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi dosis kedua ini Ponpes Riyadhul Ulum yang berada di bawah naungan DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Rokan Hulu dapat berkontribusi dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Rohul.

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Ponpes Riyadhul Ulum atas izin Allah SWT dapat terlaksana. Semoga dengan diberikan vaksin tahap kedua imun tubuh peserta didik bisa semakin meningkat dan kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah dapat terus berjalan,” katanya.

Dalam kesempatan itu pihaknya mengapresiasi sinergi Pemerintah, TNI dan Polri yang telah terlibat langsung. “Keluarga besar Pondok Pesantren Riyadhul Ulum menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Rohul, Puskesmas, Koramil dan Polres Kecamatan Ujungbatu atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini berjalan sukses dan lancar,” tutup Cholid.

Oleh: Donal Hidayat (contributor) / FF (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.