Warga Desa Bangun Jaya Musyawarah Bahas Pencegahan Stunting

Lampung Utara (20/7) –  Ketua PAC LDII Bangun Jaya, Lampung menghadiri Musyawarah Desa Rembuk Stunting, Dengan tema “melalui konverensi pencegahan stunting, kita wujudkan sumber daya manusia yang unggul menuju Indonesia maju”.

Kegiatan ini didampingi oleh Sekcam Sevi, Staf Kasi Kesra Tauri, Kordinator PPKBD Yanti Zola, Ahli Gizi Pukesmas Negara Ratu Juwita, Kepala Desa Bangun Jaya Rita Zahara, BPD, dan beberapa tokoh masyarakat di Desa Bangun Jaya. Salah satunya adalah Ketua PAC LDII Bangun Jaya yang berkomitmen saling membantu dalam meningkatkan gizi masyarakat sebagai upaya pencegahan kasus stunting.

Dengan adanya musyawarah ini memperhatikan gizi masyarakat yang gagal tumbuh pada anak usia dini sejak dalam kandungan sampai usia 2 tahun, dalam rangka pencegahan dan penanganan kasus stunting.

Dalam musyawarah tersebut dibahas pula upaya menghidupkan program propinsi Lampung, pencegahan dan penanganan stunting pada anak di desa-desa. Untuk di desa Bangun Jaya sendiri terdapat program unggulan dalam program Jum’at berbagi di dusun 1. Yaitu saling bertukar sayuran gratis dalam peningkatan gizi masyarakat. Dengan saling bertukar sayuran di pos pos yang sudah di siapkan untuk kegiatan Jumat berbagi.

 

Oleh: Smp Istfahani (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.