Warga LDII Kambu Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Lomba

Kendari, 31/08 – Berbagai cara masyarakat Indonesia menyambut dan meriahkan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia. Salah satunya pengurus serta warga PC LDII di Jalan HEA. Mokodompit RT 11 RW 4 Lorong Beringin, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari menggelar berbagai lomba dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan yang diadakan di kompleks Masjid Dakwatul Haq, Kambu itu diadakan selama 2 hari, 17-18 Agustus 2022. Ketua Panitia M. Ridho mengatakan berbagai lomba diadakan untuk anak-anak, remaja, ibu-ibu dan bapak-bapak. “Alhamdulillah perayaan berlangsung meriah. Semua warga terlibat aktif dan ambil bagian dalam perayaan ini,” ujar Ridho.

Kegiatan ini dibuka oleh ketua RT 11 RW 4 Rabania yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa warga yang paling rutin melaksanakan kegiatan dalam mendukung kegitan pemerintah di lorong beringin ini yang paling aktif. “Makanya saya selaku perwakilan pemerintah paling bawah mengapresiasi khususnya bagi pengurus LDII yang telah membantu dan menggelar kegiatan ini,” tandasnya.

 

Ketua PC LDII Kecamatan Kambu Hamzah mengatakan bahwa dalam kemeriahan ini bukan hanya eforia semata, namun ada nilai perjuangan penting yang harus kita tanamkan ke anak-anak kita. “Paling tidak anak kita tahu, bahwa dimoment 17 Agustus ini ada sejarah besar perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan terhadap penjajahan. Kita wajib bersyukur atas kemerdekaan ini, kita harus isi dengan berbagai tindakan positif. Alhamdulillah pandemi bisa dikendalikan, tentunya ini berkat kerja keras semua pihak,” pungkas Hamzah.

Oleh: Hamzah (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.