Bangun Kerukunan dan Kekompakan, LDII Samata Lakukan ini

GOWA (1/6). Kerja bakti dan gotong royong merupakan cermin masyarakat Indonesia sebagai wujud kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu dibuktikan PAC LDII Kelurahan Samata bersama warga RT 01 RW 01. Warga nampak bersemangat melaksanakan kerja bakti pengecoran tiang bangunan gedung serbaguna Masjid Nurul Muttaqin Sabtu, (30/5).

Dalam kegiatan tersebut masyarakat sekitar bahu membahu mengangkat semen, pasir, cipping (krikil) dan bahan material bangunan lainnya guna membuat adonan semen untuk pengecoran tiang gedung serbaguna tersebut.

Sekretaris PAC LDII Samata, Tamrin Busrah mengatakan, “Sebenarnya jika kita melaksanakan pengecoran menggunakan mobil cor itu bisa saja, namun kita lakukan dengan gotong royong tujuannya agar terjalin rasa kebersamaan sehingga tercipta kerukunan dan kekompakan,” ungkapnya.

Selain untuk ibadah, kegiatan ini juga untuk membangun kebersamaan dan hubungan baik antar warga setempat. “Sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang nyaman dan berkualitas,” tambah Tamrin.

“Kita berharap kerja bakti bersama masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal sesuai yang diharapkan. Dan semoga kerja sama ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan,” tutupnya. Kegiatan ini rutin dilaksanakan disela-sela kesibukan sehari-hari utamanya dihari libur. [LIM]

Oleh: S29Mus_SULSEL9.1A_MUSLIMIN_081343923860 (contributor) / olive (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.