Bupati Gowa Resmikan Pembangunan Masjid Nur Hasan

Gowa (31/7). Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meresmikan pembangunan Masjid Nur Hasan, dengan meletakkan batu pertama pembangunan masjid tersebut, 3/8. Masjid tersebut berada di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa, Kepala Dinas Sosial, Biro Kesra, Camat Somba Opu, Lurah Tamarunang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Ketua LDII Kab. Gowa, Santri menyampaikan bahwa pembangunan masjid ini tidak hanya sebagai sarana ibadah, melainkan sebagai tempat pembinaan karakter bagi generasi muda. “Pembangunan masjid ini bukan kegiatan final, tapi juga sebagai tempat pembinaan karakter generasi muda, sebagaimana yang kami lakukan mulai dari tingkat usia dini, pra remaja, remaja sampai usia nikah,” ujarnya.

Bupati Gowa dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap pembangunan masjid itu menjadi tanda meningkatnya ketakwaan dan meningkatnya kerukunan dan kekompakan, “Dalam setiap pembangunan masjid itu menandakan kualitas ketakwaan kepada Allah SWT itu meningkat serta kerukunan dan kekompakan semakin erat,” ujarnya Bupati.

Bupati juga berharap agar pembangunan masjid Nur Hasan ini berjalan dengan baik dan sebagai sarana menambahnya iman dan takwa. “Mudah-mudahan dalam pembangunnya berjalan dengan baik dan dapat menambah iman dan takwa kita semua utamanya warga setempat,” pungkasnya.

 

Oleh: Sutrisno Nurhadi Ali (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.