Warga LDII Isi Kepengurusan Wanita dan Pemuda FKUB Kota Mojokerto

Mojokerto (3/8). Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Mojokerto menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), di Aula Kemenag, Kota Mojokerto, pada Selasa (27/7/2022).

Kegiatan tersebut, dihadiri Kepala Kesbangpol Kota Mojokerto, Kepala Kemenag Kota Mojokerto, perwakilan ormas keagamaan (LDII, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah), perwakilan umat Kristen Protestan, Kristen Katolik, Konghucu, Hindu dan Budha.

Kepala Kemenag Kota Mojokerto Moch Zaini dalam sambutannya mengajak untuk memlihara kerukunan umat beragama, agar keharmonisan kehidupan beragama di Kota Mojokerto terasa hingga akar rumput. Ia juga mengajak, agar koordinasi antar pengurus umat beragama terjalin dengan baik.

Rakerda FKUB kali ini, bersamaan dengan pengukuhan Pengurus Wanita FKUB dan Pemuda FKUB Gema Utama. Kepengurusan Wanita FKUB diisi dari semua perwakilan ormas beragama, termasuk dari LDII yaitu Erna Pidanarti.

Seperti halnya wanita FKUB, kepengurusan Pemuda FKUB, juga diisi oleh perwakilan ormas kepemudaan dari beberapa umat beragama, termasuk LDII yang diwakili oleh Iwan Kurniawan. “Dua elemen ini, (Pemuda dan Wanita FKUB) supaya bisa berperan aktif guna mendukung program kerja FKUB Kota Mojokerto,” pesan Ketua FKUB Kota Mojokerto KH. Faqih Usman.

Oleh: adi kurniawan (contributor) / Fredi (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.