Cara LDII Manokwari Bentuk Karakter Cinta Lingkungan

Manokwari (5/11). Pemuda LDII Manokwari melaksanakan program Generasi Muda Indonsia Bela Lingkungan (Gemilang), sebagai upaya pembentukan karakter generasi muda agar lebih peduli pada isu pemanasan global.

Sesuai dengan kurikulum pembinaan generasi penerus LDII, yaitu faqih, berakhlakul karimah dan mandiri. Minggu (31/10), pemuda LDII sebanyak 80 orang menggelar kegiatan penanaman pohon di kompleks SMKN 5, yang berlokasi di SP 9, Distrik Sidey, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Dipimpin oleh Toto Risqi Darwinto, dengan pembina Nahrowi, menghadirkan narasumber Khoiruddin, Kepala SMK 5 Sidey, Manokwari.

Khoiruddin menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi mendalam pada kader Gemilang LDII yang mau berkontribusi nyata terhadap lingkungan. Ia menambahkan bahwa kedatangan kader Gemilang LDII dengan menempuh jarak lebih dari 3,5 jam perjalanan menggunaan kendaraan roa dua merupakan penghargaan yang begitu besar dalam pembentukan karakter cinta lingkungan. “Cinta terhadap kelangsungan hidup manusia dan kegiatan ini bukan saja slogan, tapi bukti nyata, karena kalau tidak peduli maka yang terjadi adalah kerusakan alam,” ujarnya.

Pembina kader Gemilang LDII, Nahrowi, menambahkan bahwa kegiatan penanaman pohon merupakan bukti kepedulian dan cinta lingkungan, karena dapat menjadi amal jariyah dengan mebantu menyiapkan udara segar, berupa oksiden.

Leave a Reply

Your email address will not be published.