DPD LDII Badung Siap Sukseskan Visi Gubernur Bali

Badung (29/1). Pengurus DPD LDII Kabupaten Badung menghahadiri acara kerja bakti dan tabor benih ikan serta sosialisasi Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 14 februari 2024.

Acara ini diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Badung yang bertempat di depan Kantor lurah Legian dan sepanjang Sungai Tukad Mati. Dalam rangka pelaksanaan Danu Kerthi dan mendukung visi Gubernur Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” menuju Bali Era Baru.

“Nangun Sat Kerthi Loka Bali” mengandung makna menjaga kesucian dan keharmonisan Alam Bali beserta isinya, untuk mewujudkan kehidupan krama Bali yang sejahtera dan bahagia, sakala-niskala menuju kehidupan krama dan gumi Bali sesuai dengan prinsip Trisakti Bung Karno yakni berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian dalam Kebudayaan melalui Pembangunan secara terpola, menyeluruh, terencana, terarah, dan terintegrasi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia Berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

Pelaksanaan ini diprakarsai Kepala Badan Kesbangpol Badung, I Nyoman Suendi dengan agenda kerja bakti dan tabur 10. 000 ekor ikan Nila di Sungai Tukad Mati Legian Kuta. Acara pembukaan disampaikan sosialisasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang Pemilu serentak yang jatuh pada 14 Pebruari 2024.

 

Selanjutnya Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mengajak masyarakat dan pemangku kebijakan untuk menerapkan Pemilu yang aman dan damai serta pemaparan materi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba. Acara ini di hadiri seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) se-Kabupaten Badung termasuk LDII didalamnya.

 

Oleh: Andrie Adi (contributor) / Khoir (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.