LDII Aceh dan Brimob Polda Aceh Gelar Vaksinasi Massal

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk melakukan vaksinasi Covid-19, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Aceh bekerjasama dengan Satuan Brimob Polda Aceh menggelar vaksinasi massal, di Yayasan Al Mukmin, Banda Aceh, Sabtu (15/01/2022). Ketua DPW LDII Provinsi Aceh, Marzuki mengatakan, LDII mendukung penuh program nasional dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19.

“Sesuai dengan instruksi DPP LDII untuk semua warga LDII agar segera divaksin dosis 1 dan 2, maka hari ini, LDII Aceh memperkuat untuk menyukseskan program nasional vaksinasi Covid-19,” ujar Marzuki.

Selain itu, agar terbentuk kekebalan komunal (herd immunity) dan mencegah penularan Covid-19, maka LDII Aceh merasa berkepentingan untuk mendukung percepatan vaksinasi. “LDII Aceh merasa tergerak sehingga mengumpulkan massa untuk melaksanakan vaksinasi yang difokuskan di Yayasan Al Mukmin,” kata Marzuki.

Dalam kegiatan ini, lanjut Marzuki, bahwa LDII Aceh mendapat dukungan dan menjalin kerjasama dengan Satuan Brimob Polda Aceh. “LDII Aceh menyampaikan terima kasih kepada Brimob Polda Aceh atas kerjasamanya sebagai vaksinator kegiatan ini, begitu juga Senkom Mitra Polri Provinsi Aceh yang terlibat langsung sehingga dapat berjalan dan sukses,” ujarnya.

Marzuki menuturkan, bahwa warga masyarakat sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi. Sejak pagi warga telah memenuhi lokasi tempat vaksinasi berlangsung. “Alhamdulillah, kesadaran warga akan vaksinasi cukup baik, sekitar 60 peserta terdiri dari warga LDII dan warga sekitar ikut disuntik vaksin,” jelasnya.

Sementara itu, Pasiops Detasemen Gegana, AKP Irwinsyah mengaku sangat senang atas kesuksesan acara vaksinasi antara LDII Aceh dan Brimob Polda Aceh. “Terima kasih kepada Yayasan Al Mukmin yang telah bekerjasama dengan Polda Aceh terutama Satbrimob Polda Aceh dalam rangka menyukseskan program pemerintah vaksinasi massal,” katanya. Irwinsyah menjelaskan, vaksinasi Covid-19 ini sebagai bentuk antisipasi agar masyarakat terbebas dari virus Corona. “Semoga Allah menghilangkan penyakit virus Corona di wilayah Aceh dan Indonesia,” tutupnya.

 

Oleh: S01MKN (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.