DPD LDII Pemalang dan Sako SPN Lakukan Bersih-bersih Pantai dan Tanam Pohon

PEMALANG (05/04). Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Pemalang dan Satuan Komunitas (Sako) Sekawan Persada Nusantara (SPN) menyelenggarakan bersih-bersih sampah di pantai Joko Tingkir, Nyamplungsari, Kecamatan Petarukan pada Minggu (27/3). 

Kegiatan dibuka oleh Untung Ismail selaku Ketua panitia, Untung mengatakan bahwa kegiatan ini diharapankan sedikit banyak bisa membantu program pemeritah daerah, khususnya mewujudkan visi misi bupati, yaitu mendukung Desa wisata (Dewi).

“Warga LDII dan anggota Sako SPN di Pemalang selalu mendukung program program pemerintah, baik dalam bidang lingkungan, sosial budaya, agamis, maupun wisata,” ujar Imam Purwanto mewakili Ketua DPD LDII Pemalang dalam kegiatan tersebut.

Dengan adanya dana pemerintah, Desa Nyamplungsari bisa mengoptimalkan dana tersebut untuk pembangunan dua pantai, sehingga lebih maksimal dalam menggali potensi wisata.

Pada hari yang sama juga dilakukan kegiatan tanam pohon yang diikuti oleh warga LDII dan Sako SPN di wilayah Kecamatan Ampelgading, kegiatan dihadiri Ketua DPD LDII Pemalang, Pudjianto.

Pudjianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tanam pohon hari ini merupakan bukti kontribusi delapan program LDII untuk bangsa, salah satunya bidang lingkungan hidup. “Semoga kita semakin sadar untuk memelihara dan merawat lingkungan,” ujar Pudjianto.

Ketua Panitia tanam pohon, Aji Susanto melaporkan langsung kegiatan-kegiatan yang ada di LDII. “Kegiatan yang sudah dilakukan diantaranya pengelolaan sampah tanaman dan barang bekas oleh para pemuda LDII yang di bentuk dan dinamakan Generasi Indonesia Peduli Lingkungan (Kader Gemilang),” jelas Aji.

Aji Susanto menambahkan, kegiatan tersebut di hadiri kepala desa Ampelgading, serta dari Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah. Dari Warga LDII dan Sako SPN hadir sekitar 200 peserta mereka berasal dari seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Ampelgading.

Sekretaris Desa Nyampulungsari, Casmito yang hadir pada kegiatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada warga LDII dan Sako SPN. Menurutnya LDII itu luar biasa, baik kedisiplinan maupun kepatuhan juga dalam edukasi pendidikan lingkungan.

“Kami berharap warga LDII terus berpartisipasi dalam hal kepedulian lingkungan, tidak hanya di Desa Nyamplungsari melainkan juga di lokasi yang lain,” tutup Casmito. (MDP)

 

Oleh: Jokowi SM (contributor) / olive (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.