DPP LDII Gelar Rakor Bidang KIM, Tingkatkan Pemerataan Kemampuan

Bandung, 28/10 – Rapat koordinasi dirancang oleh Departemen Komunikasi Informasi Media (KIM) DPP LDII sebagai ajang meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi berita kepada seluruh DPW, DPD, dan kru Lines se Indonesia. Kegiatan yang berlangsung secara online ini diikuti oleh studio-studio mini yang tersebar di 34 provinsi, dan diikuti oleh lebih dari 250 titik, 24/10.

Koordinator KIM DPP LDII Rully Kuswahyudi dalam sambutan pertamanya ingin kembali merefleksikan apa saja tujuan biro yang dipegangnya. “Selain sebagai pencari sumber berita dan konten media sosial baik berupa berita tulis maupun video, KIM juga memiliki tugas dan fungsi sebagai Public Relation atau Humas organisasi antara lain dengan melalui penerbitan media massa, menyaring informasi negatif, dan menjalin komunikasi dengan media massa lain,” ucapnya.

Lebih lanjut, Rully Kuswahyudi menjabarkan secara rinci apa saja program-program yang sudah berjalan pada biro KIM DPP LDII dan berharap semua DPW dan DPD LDII melakukan hal yang sama. “Alhamdulillah setiap minggu dari KIM DPP rutin mengeluarkan 3 konten medsos yaitu dari kegiatan DPP, kiriman daerah, dan yummy food. Ada juga program terbaru yaitu akun telegram bot dengan tujuan membantu memudahkan tulisan atau artikel dari kegiatan di masing-masing daerah agar bisa tersusun rapih dan InsyaAllah akan dimuat di salah satu website LDII,” tambah Rully.

Setelah menangkap pemapararan dari ketua DPP bidang KIM, Ketua Umum DPP LDII Ir. H Chriswanto Santoso mengapresiasi kinerja yang sudah dilakukan oleh biro KIM. Serta menginginkan pemerataan sumber daya manusia di setiap daerahnya agar tidak terjadi ketimpangan dalam hal pemberitaan. “Saya bersyukur KIM ini sudah terbentuk dengan menunjukan kerja dan keberadaan LDII. Sehingga bisa menjadi kanalisasi kiriman berita-berita dari daerah. Saya berharap dengan diadakan Rakor ini, akan ada pemertaan kemampuan, skill, dan lain-lain. Karena ini yang menjadi sangat strategis, dan menjadi harapan kedepannya dalam rangka membangun kontribusi semaksimal mungkin,” ujar Chriswanto.

Dalam Rakor terebut disampaikan juga beberapa materi yang berkaitan dengan tugas pokok, dan fungsi diantaranya; strukutur kepengurusan Lines DPP, rencana program, media relationship dan strategi publikasi. Selain itu, KIM DPP memberikan tips dan triknya kepada seluruh DPW, DPD dan Kru Lines se Indonesia agar konten baik tulisan atau video dapat diterima dan dipublikasikan ke seluruh Indonesia. [Rayza Fauzan Al Habsy/d86]

Oleh: Abdul Soleh (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.