Generus TPA Al-Mubarok LDII Manokwari Rutin Latihan Pencak Silat Persinas ASAD

——————–

Papua Barat (26/02/2022). Generus Taman Pendidikan Alquran (TPA) Al-Mubarok LDII Manokwari latihan rutin pencak silat Persinas Asad  di halaman Masjid Al-Mubarok

Setiap akhir pekan di hari Sabtu, anak-anak TPA Al-Mubarok rutin melaksanakan latihan pencak silat. Selain sebagai warisan budaya bangsa yang wajib dilestarikan pada generasi penerus bangsa, pencak silat mempunyai banyak nilai-nilai luhur yang dapat ditanamkan sebagai perwujudan nilai-nilai karakter, kepemimpinan, dedikasi, kekompakan dan kemandirian.

Materi latihan pencak silat berupa pengenalan jurus baku IPSI dan Persinas Asad dengan usia peserta adalah usia sekolah dasar (SD) sebagai atlit sekaligus peserta didik. Sekretaris Pengurus kabupaten Persinas Asad Manokwari Abdul Gafur mengucapkan terima kasih atas antusias dan kesemangatan adik-adik TPA Al-Mubarok untuk rutin latihan bersama pelatih dari Perguruan Persinas Asad.

“Harapanya ke depan, masjid masjid yang ada di Kota Manokwari lainnya juga menggunakan perguruan pencak silat Persinas Asad sebagai materi tambahan dalam menambah meningkatkan ilmu bela diri, keimanan, dan ketaqwaan bagi para anak-anak mulai dari usia dini,” ujarnya. 

Oleh: Muslimin (contributor) / Khoir (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.