Kesbangpol Palu Apresiasi LDII Cup Kota Palu

Palu (5/8). Kompetisi LDII Cup di Kota Palu, Sulawesi Tengah resmi berakhir. Selain menjalin silaturahim, kegiatan itu digelar dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2022 mendatang. PAC Petobo keluar sebagai juara usai mengalahkan PAC Tatura selatan di laga puncak.

Sementara juara tiga dan empat masing-masing diraih PAC Kelurahan Tawaeli dan PAC Kelurahan Nunu. “Ada 12 tim dari PAC LDII se Kota Palu mengikuti kegiatan ini. Laga LDII Cup 2022 berlangsung sejak Juni 2022 dan berakhir 31 Juli 2022,” ujar Ketua LDII Kota Palu Imam Sutarto.

Menurut Imam, semangat patriotisme dan nasionalisme harus terus ditumbuhkan menjelang peringatan proklamasi kemerdekaan. Ia pun berharap kompetisi olahraga semacam ini dapat menjaga silaturahim antar warga LDII di Kota Palu. “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar sesuai harapan. Ada dua lapangan yang kita gunakan dalam pertandingan ini yakni lapangan Sunju dan lapangan Faqih Rasyid,” kata Imam.

Kegiatan LDII Cup 2022 mendapat apresiasi dari Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu Ansyar Sutiadi. Ia menilai LDII termasuk contoh ormas di Palu yang mandiri alias tanpa adanya bantuan pemerintah. “Piala ini merupakan piala Wali Kota Palu. Saya berharap Pemkot Palu bisa mendukung kegiatan ini. Nanti saya sendiri yang akan laporkan kepada Pak Wali,” ungkapnya.

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.