Kunjungan Ditbinmas Polda Sultra, LDII Dukung Kamtibmas

Kendari, 28/02 – Ditbinmas Polda Sultra melakukan kunjungan ke sekretariat DPW LDII Sultra di Lepo-lepo, Kota Kendari. Kunjungan ini dalam rangka mendukung program Kapolri yakni pemantapan kinerja Harkamtibmas guna mengatasi fakto-faktor penyebab radikalisme. Selain itu menurut personel Binmas Polda ini merupakan silaturahim dan komunikasi dengan ormas-ormas.

Menurut Ketua DPW LDII Prov.Sultra L Kadir, LDII dalam dakwahnya mengedepankan nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme. “Delapan bidang pengabdian LDII salah satunya dan di urutan pertama adalah bidang kebangsaan. LDII menyadari bahwa perlu adanya upaya bersama memahami dan menjalankan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. Caranya adalah menanamkan pada para santri, warga LDII, generasi muda LDII akan cinta tanah air, gotong royong, budi pekerti yang luhur, wawasan kebangsaan dan lainnya. Di forum-forum pengajian baik untuk anak cabe rawit, remaja, umum dan pesantren, hal ini menjadi materi yang diajarkan,” ujar L Kadir.

Di pondok-pondok pesantren dan sekolah-sekolah binaan LDII secara rutin mengadakan upacara bendera, hal ini menurut L Kadir adalah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air pada anak-anak sejak dini. “LDII bekerja sama dengan Kodam, Kopassus, Polri dan lainnya dengan memberikan materi-materi tentang nasionalisme dan kebangsaan. Kami sadar bahwa NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 dan Pancasila adalah final. Untuk kamtibmas, LDII siap bekerja sama, membantu dan bersinergi dengan Polri dan seluruh komponen masyarakat,” tegas L Kadir.

 

 

Oleh: Hamzah (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.