LDII Aktif Edukasi Warganya untuk Vaksinasi Covid 19


Jember (05/03). Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, Akhmad Malik mengajak seluruh pengurusnya baik tingkat kabupaten, kecamatan maupun kelurahan/desa untuk memberikan edukasi kepada warga terkait pentingnya melakukan vaksinasi covid-19.

Hal itu sejalan dengan program pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan pandemi covid-19. “Kita juga berkewajiban untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi” ujar Malik.

LDII Jember bekerja sama dengan dinas kesehatan telah mengadakan vaksinasi di beberapa tempat yaitu Kecamatan Patrang, Tanggul, Ambulu dan beberapa tempat lain. Malik juga menghimbau kepada warga LDII untuk melakukan vaksinasi di tempat-tempat terdekat. “Lebih baik kita mencegah daripada mengobati”, kata Malik.

Sejalan dengan hal itu maka warga LDII Kecamatan Patrang mengikuti vaksinasi booster di Mapolres Jember. Ketua PC LDII Patrang, Mujiyanto mengajak warganya untuk bersama melakukan vaksinasi booster di Polres Jember pada Rabu (23/2).

“Untuk mengetahui waktu vaksinasi booster bisa di cek di pedulilindun.com lalu memasukkan nama dan Nomor Induk Kependudukan (NIK), selanjutnya kita akan mengetahui kapan waktu vaksinasinya”, jelas Mujiyanto.

Kapolres melalui Kasat Binmas Polres Jember, AKP Yuliati Suviani memberikan apresiasi atas peran aktif LDII PC Patrang yang merespon cepat informasi pelaksanaan vaksinasi di Polres Jember.

Oleh: Akhmad Malik Afandi (Jember) (contributor) / olive (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.