Setelah Tanam Pohon, Warga LDII Kerja Bakti Bersihkan Lapangan Sepak Bola

Gowa (1/3). Warga LDII antusias bekerja bakti membersihkan lapangan sepak bola di Desa Barembeng Kec. Bontonompo Selatan, Kab. Gowa. Warga LDII berinisiatif dengan mengajak warga sekitar bekerja bakti dalam kegiatan ini. Meski sehari lalu telah mengadakan penanaman pohon di Kabupaten Takalar. Hal tersebut tak menyurutkan semangat dan antusiasme mereka.

Ketua DPD LDII Takalar Muhammad Syahrul Dg. Ngimba mendukung penuh kegiatan ini dan mengapresiasi. Sahrul menegaskan bahwa kegiatan ini lahir dari kesadaran warga LDII akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. “Setelah lapangan kita ini bersih dan indah, bisa menjadi wadah generasi penerus kita untuk berolahraga dan latihan sepak bola. karena dalam sepak bola, kita dapat membina generasi muda sehingga memiliki jiwa rukun, kompak dan bekerja sama yang baik,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini, selain dapat berguna menjaga lingkungan dan memperindah lapangan sepak bola, juga dapat membangun hubungan baik antar warga LDII dengan masyarakat umum. “Alhamdulilah, kemarin kami juga telah mengadakan penanaman ribuan pohon bersama Pemkab Takalar berkolaborasi DPW Peknas Sulsel.

Sahrul berharap semoga generasi muda kian menyadari pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan badan. Terutama di masa pandemi ini, “Kita dituntut untuk menjaga kondisi kesehatan dan meningkatkan imun melalui kegiatan positif. Fasilitas ini dapat menjadi wadah pengembangan bakat dan keahlian dalam sepak bola. Terlebih kita sebagai warga LDII sudah dibekali ilmu dalam pengajian di masjid-masjid setempat,” tutupnya. (Budiman/kompasiana.com)

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.