LDII Demak Tanam 1000 Pohon Bersama KPS Lokajaya

Demak (5/12). DPD LDII Demak berpartisipasi dalam gerakan menanam 1000 pohon di sepanjang bantaran Sungai Bendung Gablok Karangawen, Minggu 5/12. Berawal dari keprihatinan bersama sering terjadinya musibah banjir tahunan karena sungai tidak mampu menampung debit air sehingga mengakibatkan tanggul jebol maka terbentuklah komunitas masyarakat yang mempunyai kepedulian di kawasan sungai dengan nama Komunitas Pecinta Sungai KPS Lokajaya yang terdiri dari berbagai ormas, lintas instansi dan para relawan.

Rangkaian kegiatan ini sudah dimulai dari Jumat, 3 Desember yang dibuka oleh Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, SE bersama Wakil Bupati, Forkopimda, Forkopimcam Karangawen dan stakeholder lainnya. Dalam kesempatan itu, Bupati menyambut positif hadirnya komunitas masyarakat yang mempunyai kepedulian terhadap lingkungan, “semoga sinergitas dan kolaborasi positif dari seluruh sektor ini dapat terus terjaga,” tuturnya.

Gerakan tanam 1000 pohon ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) yang ke-76 tahun 2021 sekaligus sebagai momentum Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) sesuai dengan Keppres RI no 24 Tahun 2008 bahwa Bulan Desember sebagai bulan menanam pohon. Sampai dengan selesainya kegiatan tanam pohon ini rangkaian acara ditutup oleh Ketua DPD LDII Demak Kurniawan Arifendi, ST, MH selaku Pembina KPS Lokajaya, mengusung nama Lokajaya sebagai nama panggilan Sunan Kalijaga, “Mudah-mudahan komunitas ini mendapat berkahnya Sunan Kalijaga untuk membawa Demak lebih bermartabat, ini tidak berhenti disini tetapi ke depan kita akan tetap bersama-sama dalam membantu di titik-titik kritis sungai yang lain,” pungkasnya.

Oleh: Ari Usodo (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.