Bersama Puskesmas dan BIN Jatim, LDII Lamongan Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Lamongan (22/9). LDII Lamongan mengadakan Bakti untuk negeri 1.000 dosis vaksin tahap kedua pada Senin (25/10), bertempat di Yayasan Al Karim PC LDII Sugio Lamongan. Vaksinasi Tahap Kedua ini sebagai tindak lanjut vaksinasi tahap I yang sudah berlangsung pada Rabu (22/9).

Acara ini dihadiri BIN Jatim, Forkopimda Jatim, Ketua DPW LDII Jatim, Forkopimkab Lamongan, Ketua DPD LDII Lamongan dan Muspika Kecamatan Sugio. Ketua Panitia, Drs. Suyanto menyampaikan “Hari ini untuk peserta vaksin disiapkan 1.000 dosis seperti tindak lanjut dari vaksin yang pertama. Dalam dalam pelaksanaannya semua sudah diatur, mjlai dari pintu masuk sudah diatur tempat duduknya, kemudian menunggu panggilan untuk mengikuti skrining, selanjutnya nanti ke tim IT dan dilanjutkan dengan masuk ke ruangan untuk dilaksanakan vaksin. Setelah proses vaksin peserta dipersilahkan untuk istirahat dulu sebentar terus pulang”. Ia berharap, untuk vaksin yang kedua ini juga bisa lebih selesai lebih cepat sesuai dengan pelaksanaan vaksin yang pertama.

Kepala Puskesmas Sugio, dr. Kamal Mubarok menyampaikan vaksinasi bekerjasama dengan BIN,  LDII dan kerjasama dengan Desa Sugio. Untuk sasarannya 1.000 orang sesuai dengan dosis vaksin. “Mulai tadi malam, dari BIN, Puskesmas, Koramil, Polsek, dan dari Kecamatan kita gladi bersih untuk menyiapkan acara ini supaya tidak terjadi kerumunan yang banyak,” ujarnya. 

Jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang terlibat sebanyak tiga tim, untuk satu tim tenaga kesehatan sekitar 7 orang, jadi sekitar 21 orang nakes. “Sedangkan untuk tenaga administrasi atau IT dari IT Puskesmas dan IT Desa, memang untuk tenaga administrasi dari desa ikut membantu, ini semua demi kelancaran proses vaksin. Masing-masing desa mengirimkan IT desa untuk membantu administrasi pelaksanaan vaksinasi ini,” terang dr. Kamal.

Ia berharap pelaksanaan hari ini bisa cepat seperti vaksinasi dosis pertama, “Di Sugio ini kenapa vaksinasinya cepat?, ya karena semua elemen kita ikutkan termasuk IT Desa. Semua IT desa kita ikutkan untuk bersinergi dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Lamongan,” ungkpanya. 

Untuk jenis vaksin vaksin ke-2 ini, kita siapkan vaksin jenis Sinovac, adapun kalau ada yang belum vaksin pertama, kita siapkan jenis Pfizer. Saat meninjau pelaksanaan Vaksin Dosis kedua di Sugio, Kabinda JATIM Marsekal Pertama TNI Rudi Iskandar, mengatakan “Terimakasih LDII, Ini adalah vaksinasi yang kedua 1.000 dosis untuk masyarakat Kecamatan Sugio. Alhamdulillah vaksin Ini aman dan halal. Saat ini banyak masyarakat yang menginginkan vaksin karena banyak persyaratan yang mengharuskan sudah vaksin. Alhamdulillah dengan adanya vaksinasi ini heard immunity di Sugio sudah terkontrol,” ujarnya.

KH. Amrodji Konawi, Ketua DPW LDII Jatim mengapresiasi DPD LDII Kabupaten Lamongan yang sangat semangat luar biasa telah melaksanakan kegiatan vaksinasi 1000 dosis yang kedua. DPW LDII Jatim telah meminta kepada seluruh kabupaten kota untuk melaksanakan kegiatan seperti ini, karena dengan vaksinasi ini kita berharap upaya pemerintah untuk segera menyelesaikan pandemi ini bisa segera selesai.

“Dengan selesainya pandemi ini, kita berharap ekonomi segera bangkit, masyarakt juga sudah bisa mulai beraktifitas kembali secara normal seperti sedia kala. oleh karenanya kami sangat berharap kepada semuanya bisa segera menyelesaikan vaksinasi baik yang pertama maupun yang kedua,” harap putra asli Lamongan ini (Kartono). 

Leave a Reply

Your email address will not be published.