LDII Gelar FAS, Wujudkan Generus Unggul dan Profesional Religius

Gunungkidul, 23/12 – Penggerak Pembina Generasi (PPG) Wonosari menggelar Festifal Anak Sholeh (FAS). Kegiatan tahunan ini untuk mengangkat generasi penerus yang berbudi luhur dan berakhlakul karimah dibekali ilmu agama dan dibina sejak kecil. Kegiatan ini berlangsung di komplek Masjid Al-Husna Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari.

Gelaran Festifal Anak Sholeh yang mengusung tema “Mewujudkan Generasi Penerus yang Profesional Religius Alim Fakih, Berakhlakul Karimah dan Mandiri”. Menurut Ketua Panitia Teguh Riyanto,SPd bahwa capaian pembinaan yang dilakukan selama ini menjadikan tolok ukur untuk mewujutkan generasi penerus LDII yang mampu menguasai ilmu agama, berbudi pekerti yang luhur dan mandiri. ”Festifal Anak Sholeh disamping mengevaluasi target yang diperoleh selama dalam pembinaan juga merupakan sebagai ajang silahturohmi bagi anak usia PAUD/TK/SD, mereka bertemu untuk saling mengenal dan mengikuti berbagai macam lomba yang disesuaikan dengan tingkat dan kelompok umur. Kegiatan ini untuk memotivasi anak agar lebih bersemangat dalam menerima binaan dari dewan guru di wilayah masing-masing,” ujar Teguh.

Lebih lanjut Teguh menjelaskan bahwa Festifal Anak Sholeh yang merupakan program DPD LDII Kab.Gunungkidul ini mempertemukan generasi penerus dari berbagai wilayah Kapanewon se-Kabupaten Gunungkidul, sehingga diharapkan penguasaan ilmu agama yang diajarkan oleh mubalihg dan mubalighot bisa terserap. Kegiatan yang dilombakan antara lain iqro’ tilawatil Alqur’an, hafalan Alqur’an, hafalan doa-doa, adzan, praktek sholat dan lain-lain. Semoga kita bisa mewujudkan generasi penerus yang profesional religius, alim fakih, berakhakul karimah dan mandiri.

 

Oleh: Masgino Masgin (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.