LDII Jember dan Epic Media Indonesia Jalin Kerjasama

Jember (26/2). Suasana Kantor Epic Media Indonesia yang berlokasi di kawasan Jember Town Square terasa beda, Rabu (16/2/2022). Lantaran, jajaran pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Jember berkunjung ke kantor Epic Media Indonesia, sekaligus menjalin sinergi dan kerjasama terkait publikasi dan pelatihan multimedia.

Saat berkunjung, pengurus DPD LDII Kabupaten Jember yang diketuai H. Akhmad Malik Afandi, S.P., sempat menyaksikan berbagai produk Epic Media Indonesia yang dipaparkan Winardi Nawa Putra, Pemimpin Redaksi Epic Media Indonesia, baik dalam bentuk narasi berita maupun video audio visual yang didukung jaringan media sosial multiplatform yang dimiliki Epic Media Indonesia.

Tidak hanya itu, pengurus DPD LDII Jember melihat langsung jangkauan media sosial ketika berita Epic Media Indonesia dipublish. Ini mengingat, Epic Media Indonesia telah didukung dengan channel Youtube yang sudah mencapai lebih dari 80 ribu subscribe dengan jumlah penonton lebih dari 33 juta orang.

Belum lagi penyebaran informasi Epic Media Indonesia didukung oleh jaringan media sosial yang dimiliki. Setelah mendapatkan penjelasan gamblang terkait Epic Media Indonesia, Pengurus LDII Jember tidak hanya akan menjalin sinergi dan kerjasama dalam hal penyampaian informasi kegiatan melalui Epic Media Indonesia. Lebih dari itu, juga akan memagangkan beberapa kader LDII Jember untuk belajar lebih banyak terkait dunia digital.

“Harapannya ke depan, LDII Jember mempunyai tim yang punya keahlian khusus dalam hal multi media, sehingga bisa mandiri dan berkarya,” ujar Malik. 

Nantinya, bebagai sinergi dan kerjasama tersebut akan dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara DPD LDII Jember dengan Epic Media Indonesia. Sementara itu, Winardi nawa Putra, Pemimpin Redaksi Epic Media Indonesia menyambut baik jalinan sinergi dan kerjasama dengan DPD LDII Jember.

“Perkembangan informasi begitu cepat dengan kemajuan dunia digital. Penyampaian informasi, kini tidak hanya dalam bentuk narasi berita. Namun sudah merambah dalam bentuk audio visual yang bisa dinonton banyak orang,” ujarnya.

Dijelaskan, nantinya anggota LDII Jember juga bisa belajar langsung bersama Epic Media Indonesia. “Kita menerima baik siapa saja yang hendak berlatih dalam dunia digital dan multimedia. Future Starts Here,” ujarnya. 

Oleh: Akhmad Malik Afandi (Jember) (contributor) / FF (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.