PAC LDII Troketon Dorong Warganya Untuk Aktif Dalam Percepatan Vaksinasi Presisi Polres Klaten

Klaten – Dalam rangka membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi nasional, PAC LDII Troketon, Pedan, Kabupaten Klaten bersama Kepolisian Sektor Pedan, Klaten mengerahkan warga nya untuk berperan aktif dalam program vaksinasi nasional yang diadakan oleh Kepolisian Resort Klaten di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Klaten. Keikutsertaan Warga LDII Troketon ini tidak terlepas dari arahan dan bimbingan dari Binmas Polsek Pedan selaku petugas pendataan Vaksinasi Presisi Polres Klaten.

Perlu diketahui bahwa untuk memudahkan pendataan Calon Peserta Vaksinasi Presisi ini, Kepolisian Resort Klaten memang mengerahkan semua kekuatannya untuk mempercepat program percepatan vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh pemerintah pusat. “Kami didata, lalu diarahkan dan didampingi oleh Binmas Polsek Pedan, mulai dari berangkat sampai proses vaksinasi selesai hingga diantar kembali pulang” Ujar Wawan Setiawan Humas PAC LDII Troketon.

“Selain dari PAC LDII Troketon sini, ternyata dari PAC-PAC LDII se Kabupaten Klaten juga hadir lho Mas disana (red; Vaksinasi Presisi Polres Klaten),” tambah Wawan.

Gerai Vaksin Presisi ini didirikan oleh Polres Klaten setelah keluarnya perintah Kapolda Jawa Tengah, Irjend Pol Ahmad Luthfi, agar seluruh kepolisian se Jawa Tengah membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat di Jawa Tengah.

“Total terdapat 336 gerai vaksinasi presisi yang tersebar di seluruh Polres di Jawa Tengah, dengan kapasitas vaksinasi mencapai 28000 sasaran per hari,” ungkap Kapolda.

“Selain itu, Vaksinasi Presisi ini kami percepat juga dalam rangka kesehatan Bhayangkara untuk negeri, yakni Transformasi Polri menuju Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat, dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” ujar Kapolda.

“Tujuannya untuk mempercepat herd immunity masyarakat Jawa Tengah sehingga dapat membantu menekan angka positif,” ungkapnya saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Mapolres Klaten, Kamis (22/7/2021).

Guna meningkatkan layanan vaksinasi bagi masyarakat luas, Polda Jawa Tengah menyiagakan ratusan tenaga kesehatan dan ratusan mahasiswa relawan kesehatan. Menurut Kapolda, upaya tersebut akan terus dilakukan dengan memanfaatkan 30 persen jatah vaksin Polda Jawa Tengah.

“Leading sektornya tetap di Kepala Dinas Kesehatan masing-masing. Polri melaksanakan (vaksinasi untuk masyarakat), TNI melaksanakan, Pemda juga melaksanakan, ini perlu diketahui oleh masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan, vaksinasi yang digelar oleh Polda Jawa Tengah melalui Polres Klaten tersebut sangat membantu masyarakat di Kota Bersinar. Terlebih capaian vaksinasi di Klaten masih di angka 12 persen dari target sekitar 950 ribu warga. Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan program tersebut dengan baik.

Dan sebelumnya, pada tanggal 13/7/2021, Polres Klaten, Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten dan Senkom Mitra Polri Klaten telah bekerjasama Melaksanakan Pelatihan Tracer Relawan Covid-19 Secara Daring kepada 200 orang Relawan Tracer Covid-19 untuk Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Klaten. (Rizal PM)

Oleh: Rizal Putra Milda 0812 7229 3074 (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.