LDII Kecamatan Singkut Audiensi dengan KUA

Singkut (4/1). Pengurus Harian PC LDII Kecamatan Singkut Ir. Saikun Sugondo didampingi Katijo (Wakil Ketua), Kusnan, S.Pd.I (Sekretaris) dan H. Muradin (Bendahara) bersilaturrahim ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singkut pada Kamis, 30 Desember 2021.

Dalam kesempatan tersebut, PC LDII Kecamatan Singkut menyerahkan kalender LDII tahun 2022 yang diterima langsung oleh Sofyan Hadi, S.Ag Kepala KUA Kecamatan Singkut.

Sofyan berpesan LDII supaya berkontribusi aktif untuk tetap menjaga kerukunan, kekompakan dan kerjasama yang baik antar sesama di masa pandemi Covid-19 ini. LDII di Kabupaten Sarolangun kedepan supaya bisa mendirikan tempat-tempat pendidikan formal mulai dari PAUD hingga Perguruan tinggi. “Seperti halnya Muhammadiyah dan NU, nsyaallah kami siap membantu perizinannya,” pungkasnya.

Bagi masyarakat Kecamatan Singkut yang mau menikah bisa mendaftar diri secara online. “Karena di zaman digital seperti sekarang ini semua bisa dilakukan dari rumah,” imbuhnya.

Saikun menyampaikan sangat merespon baik harapan Kepala KUA Singkut, yang tentunya itu semua harus didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, sekecil apapun rencana bila tidak di dukung dengan SDM yang baik maka rencananya tidak akan berhasil.

Kusnan sangat mengapresiasi langkah KUA Kecamatan Singkut yang membuka ruang bagi para pemuda/i dipersilahkan untuk mendaftarkan diri secara online dan mudah-mudahan dengan langkah yang diambil oleh KUA Kecamatan Singkut ini bisa bermanfaat untuk kemaslahatan umat.

LDII Kecamatan Singkut siap mendukung program-program yang direncanakan oleh KUA Kecamatan Singkut yakni dengan mewujudkan Tri Sukses Generasi Penerus LDII. “Mewujudkan generasi penerus yang memiliki alim-faqih; mewujudkan generasi penerus yang berakhlakul karimah; dan mewujudkan generasi penerus yang mandiri,” tutup Kusnan.

Oleh: KUSNAN (contributor) / FF (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.