LDII Kudus Helat Latihan Dasar Kepemimpinan Bagi Generasi Muda

Kudus (7/7). DPD LDII Kabupaten Kudus menghelat Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi generasi muda perwakilan delapan Pimpinan Cabang (PC) LDII se-Kabupaten Kudus, sejumlah 70 peserta.

LDK berlangsung Sabtu-Minggu, 2-3 Juli 2022, bertujuan mempersiapkan generasi muda untuk melatih rasa percaya diri, probleme solving, sarana pengembangan diri, sarana memupuk skill berorganisasi, dan mempersiapkan diri sebagai pemimpinan masa depan yang berjiwa visioner dan religius. Kegiatan tersebut mengusung tema “Peran LDII dalam Merawat dan Membumikan Pancasila di Era Media Sosial “.

Ketua LDII Kudus Moh As’ad menyampaikan tantangan di masa depan bagi generasi muda tidak ringan. “Sebaliknya akan berat, maka persiapan sejak dini akan baik, di tengah tantangan dunia yang tidak memiliki batasan ruang melalui internet,” ujarnya.

Pemateri dari Badan Kesbangpol Kabupaten Kudus Basuki Abdul Jalil berharap, pemuda ikut merawat kebhinnekaan di Indonesia sebagai alat pemersatu bangsa. “Agar Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap tangguh dan maju berdampingan dengan negara negara lain di dunia,” ungkapnya.

Oleh: Marjono (contributor) / FF (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.