LDII Lamongan Berbagi di Tengah Pandemi

Lamongan (25/7). DPD LDII Kabupaten Lamongan melaksanakan Idul Adha 1442 H dengan menyembelih hewan kurban sebanyak 256 ekor sapi dan 403 ekor kambing, jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Hari Raya Idul Adha yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19 dan disaat penerapan PPKM Darurat ternyata tidak menyurutkan semangat warga LDII Lamongan untuk melaksanakan ibadah kurban.

Ketua DPD LDII Lamongan Drs. H. Agus Yudi, M.Pd menyampaikan, walaupun pelaksanaan kurban di tengah pandemi, namun hewan kurban warga LDII Lamongan malah meningkat, “Artinya kesadaran warga untuk beribadah pada Allah semakin meningkat. Momen ini kita gunakan untuk berbagi dengan masyarakat yang terdampak pandemi,” ujar Agus.

Tidak seperti biasanya, pelaksanaan kurban tahun ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, panitia kurban harus memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Hal ini mengikuti surat edaran dari pemerintah, baik dari Menteri Agama, Gubernur dan Bupati Lamongan.

Agus Yudi menghimbau Ketua PC LDII se-Kabupaten Lamongan untuk membagikan daging kurban kepada masyarakat di lingkungannya, “Hal ini sebagai upaya kami membantu sesama. Dengan pembagian daging kurban ini, semogai gizi masyarakat meningkat, imun tubuh menjadi kuat,” harap Agus Yudi.

Oleh: Kartono Lamongan (contributor) / olive (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.