LDII Malang Raya Tanam 250 Pohon Guna Cegah Polusi Udara

Jawa Timur (27/12). Komandan Resimen Induk Kodam (Rindam) V/Brawijaya Kolonel Inf. Teddy Arifiyanto bersama DPD LDII Malang Raya yang terdiri dari Kab. Malang, Kota Malang, Kota Batu menanam 250 pohon untuk penghijauan dilingkungan Rindam V/Brawijaya, Senin(27/12/2021). Upaya penghijauan dengan penanaman pohon produktif tersebut berlokasi di kawasan komplek Dodikjur, Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing, Malang.

Dilokasi penanaman pohon produktif tersebut, Kol Inf Teddy Arifiyanto mengatakan, Rindam V/Brawijaya bersama pengurus 3 DPD LDII Malang Raya menanam sebanyak 250 pohon jambu Kristal dan Jamaica. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup agar menjadi lebih sehat, sejuk dan asri, serta hasilnya kelak bisa dimanfaatkan oleh prajurit dan masyarakat sekitar, “Bahkan ketika saya sudah tidak disini lagi pun manfaatnya tetap bisa dirasakan,” ujarnya.

Menurutnya, melestarikan lingkungan hidup dengan penghijauan dapat mengurangi polusi udara yang berasal dari asap kendaraan bermotor. Sebab, daun pepohonan yang hijau dapat menjadikan oksigen melimpah yang dibutuhkan manusia serta mahluk hidup lainnya.

Oleh: Edi Subagijo (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.