LDII Papua Barat Berpartisipasi dalam Penelitian Pengukuran Kepuasan Kinerja Polri

Manokwari (19/4). LDII turut berpartisipasi dalam pelaksanaan penelitian oleh tim Puslitbang Polri dalam rangka mengukur kepuasan masyarakat atas layanan dan kinerja kepolisian bidang fungsi operasional di Polres Manowari tahun 2022 pada Selasa, 12 April 2022, bertempat di Ruang Data Mapolres Manokwari.

Tim Puslitbang Polri dalam kegiatan tersebut adalah Kombes Pol Aziz Saputra, AKBP Dadang Sutarsono, Muzzar Kresna dan Kabagren Res Manokwari AKP Haris Patandung.

Aziz Saputra mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan melalui interview, baik dari internal maupun eksternal. Penelitian telah berjalan sejak tahun 2014, dan rencananya hingga tahun 2024. Ia berharap, pihak eksternal dapat menyampaikan apa adanya mengenai bidang operasi pelayanan kepolisian. “Khususnya Polres Manokwari, agar kepolisian dapat memberikan pelayanan jauh lebih baik,” ungkapnya.

Komponen eksternal dalam acara tersebut diantaranya tokoh adat, tokoh agama seperti LDII, tokoh perempuan, tokoh ormas, Sahabat Polisi, Senkom Mitra Polri Manokwari, advokad, pendidik dan Kesbangpol Kabupaten Manokwari.

Penelitian menggunakan dua metode pengambilan data yaitu melalui angket dan wawancra. Dalam proses diskusi, peserta memberikan masukan riil terhadap permasalahan yang ada, khususnya di Polres Manokwari, yang menjadi salah satu objek penelitian, dari 185 Polres di 34 Polda se-Indonesia.

Ketua DPW LDII Papua Barat Suroto berharap masukan, usulan dan saran yang diberikan dapat memberikan sumbangsih terhadap kinerja kepolisian. “Yang sudah baik dapat lebih ditingkatkan, dan yang belum baik dapat diperbaiki dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Oleh: MUSLIMIN (contributor) / FF (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.