Safari Ramadan, Bupati Gunungkidul Serahkan Bantuan untuk LDII

Gunungkidul (17/4). Bupati Gunungkidul Sunaryanta, menyerahkan bantuan untuk ormas Islam dalam rangka Safari Ramadan, salah satunya untuk LDII, di Ruang Handayani, Setda Kabupaten Gunungkidul, Kamis (14/4/2022).

Ia berharap melalui bantuan tersebut, tokoh ormas Islam dapat memaknai bahwa kegiatan itu merupakan bentuk kebersamaan dan solidaritas, soliditas sekaligus silaturahim antara Pemda dengan ormas keagamaan yang ada di Kabupaten Gunungkidul. “Untuk selalu menjaga ukhuwah, kebersamaan itu penting,” ucapnya.

Di samping itu, ia juga menyampaikan arah program pembangunan Kabupaten Gunungkidul. “Kondisi terkini, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gunungkidup berada di urutan kedua setelah Sleman di Provinsi Yogyakarta,” ungkapnya. Ia menilai, hal itu sangat menggembirakan di tengah pandemi Covid-19.

Sementara, Ketua DPD LDII Kabupaten Gunungkidul Wahono Budi Rustanto mengapresiasi penghargaan Bupati melalui Pemda yang telah memberikan sarana dan prasarana, serta memfasilitas kegiatan di bulan Ramadan kepada masjid yang berada di naungan LDII. “Semoga bisa mendukung program 5 sukses Ramadan 1443 H, sehingga sukses puasa, salat tarawih, tadarus Alquran, i’tikaf dan lailatul qadar serta zakat fitrah,” ujarnya.

Wahono berharap pada tahun mendatang, pelaksanaan safari salat tarawih bagi pejabat daerah dapat dilakukan kembali sebagaimana tahun sebelum ada pembatasan akibat pandemi.

Acara tersebut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gunungkidul, Anggota DPR, tokoh masyarakat Islam, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, PC NU, LDII, MTA, Jamaah Shiddiqiyah, Majelis Tabligh serta Front Jihat Islam (masginowe).

Oleh: Masgino Masgin (contributor) / FF (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.