Pemuda LDII Sukseskan Peletakan Batu Pertama Kantor Sekretariat FKUB Papua Barat

Manokwari – Partisipasi remaja LDII menyukseskan peletakan batu pertama Gedung Kantor Sekretariat FKUB Papua Barat Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, M.Si pada Jum’at 10 September 2021. Acara ini bertempat di Insipuri Kelurahan Amban, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor sekretariat FKUB Papua Barat ini merupakan jawaban dari visi misi Pemerintah Provinsi Papua Barat yakni membangun dengan hati mempersatukan dengan kasih menuju Papua Barat yg aman damai dan sejahtera.

Gedung Kantor Sekretariat FKUB Papua Barat ini nantinya akan menjadi rumah representatif untuk mempersatukan seluruh elemen masyarakat dalam bingkai toleransi umat beragama yang harmonis.

Peletakan batu pertama oleh Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, M.Si ini tidak terlepas dari peran serta dan partisipasi aktif remaja generasi muda LDII Manokwari yang membantu sukses pelaksanaan dengan pemasangan spanduk, umbul-umbul, baligho dan kelengkapan dukungan peresmian lainnya.

Toto Rizqi Darwinto kordinator remaja LDII yang juga adalah Sekretaris Satgas Kerukunan FKUB Papua Barat mengatakan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kerukunan antar umat beragama di kalangan remaja LDII. Senada dengan itu, Bayu Choirul Izza salah satu pengurus PC Distrik Manokwari Barat mengatakan bahwa kerukunan adalah modal dasar dalam menjalankan pembangunan bangsa, tanpa kerukunan dan persatuan yang kuat dan kokoh pembangunan akan sia-sia.

Ketua FKUB Papua Barat Pendeta Sadrak Simbiak, M.Th mengatakan indeks kerukunan Papua Barat 82,1 % di Indonesia ini menunjukkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Papua Barat terbilang tinggi dan harus dijaga dan dipertahankan.

Berikut foto kegiatan:

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.