Persinas ASAD Sidoarjo Sukses Meraih Juara Umum 2 Porkab IPSI Sidoarjo

SIDOARJO-Sebanyak 16 perguruan pencak silat di Sidoarjo mengikuti Porkab IPSI Sidoarjo. Pada kejuaraan yang digelar IPSI Sidoarjo ini Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) ASAD Sidoarjo berhasil menjadi juara umum II. 

Porkab Sidoarjo yang pertama kali dihelat dalam kepengurusan IPSI Sidoarjo yang baru dilantik ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna GOR Sidoarjo mempertandingkan 8 kelas berbeda, sedangkan untuk putri hanya mempertandingkan 3 kelas. 

Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IPSI Sidoarjo ini dilaksanakan selama tiga hari 15-17 Oktober 2021diikuti Persinas ASAD Sidoarjo yang berhasil merebut Juara Umum II dengan perolehan 3 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu. 

Medali emas diperoleh di beberapa kelas, yakni di kelas A atas nama Devano Iqbal , kelas D atas nama Naufal, dan kelas H atas nama Adam. Sedangkan untuk medali perak di peroleh di kelas B atas nama Thoriq, kelas seni tunggal atas nama Ilham, dan kelas Seni Ganda atas nama Avin dan Bastian. Sedangkan medali perunggu di peroleh pada kategori tanding kelas E atas nama Krisna.

Ketua IPSI Sidoarjo, Yudhi Triawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa suksesnya acara Porkab yang pertama ini tidak lepas dari peran kinerja panitia dan juri yang menjunjung tinggi sportifitas dengan jujur dan Amanah.

“Semoga kejuaraan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya dan atlet-atlet dari Sidoarjo menjadi atlet kiriman untuk mewakili Kontingen Jawa Timur di PON Nasional”, ujarnya.

 Yudhi juga menyampaikan bahwa IPSI sudah bekerja sama dengan beberapa sekolah favorit agar nantinya hasil dari kemenangan tersebut dapat digunakan untuk mendaftar di sekolah favorit lewat jalur prestasi.

Ketua Persinas ASAD Sidoarjo, H. Wiyono, M. Sc bersyukur atas kemenangan yang diraih. Menurutnya hasil yang telah dicapai merupakan prestasi yang luar biasa untuk para atlet muda Persinas ASAD. “Alhamdulillah, atlet Persinas ASAD berhasil meraih hasil yang maksimal, semoga kedepan kami dapat merebut juara pertama”, imbuh wiyono.

Selain sebagai juara umum 2, Atlet Persinas ASAD Sidoarjo atas nama Defano Thoriq juga memperoleh penghargaan sebagai pesilat terbaik putra oleh wasit dan juri. Dalam ajang porkab ini, perguruan Silat Pagar Nusa menjadi Juara Umum 1 setelah memperoleh 3 emas, 3 perak dan2 perunggu.

Oleh: Ilham Mukhsin (contributor) / Achmad Taufiq Akbar (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.