Sinergi DPD LDII Manokwari – BKPRMI, Lantik Kepengurusan DPK

Manokwari (19/10). LDII terus mengupayakan peningkatan sinergitas pada ormas-ormas Islam dengan ikut aktif sebagai pengurus BKPRMI Dalam upaya membangun sinergitas LDII dan ormas-ormas keagamaan, ormas kemasyarakatan dan pemerintah daerah setempat sesuai instruksi DPP LDII tentang peningkatan hubungan antar lembaga maka DPD LDII Kabupaten Manokwari juga terus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan ormas-ormas Islam lainnya.

Tindak lanjut membangun sinergitas tersebut diantaranya adalah dengan menempatkan warga LDII generasi muda bangsa sebagai pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Manokwari, sehingga bisa semakin menunjukan bahwa LDII dapat berkontribusi nyata dalam bersama membangun umat.

Banyak kegiatan yang bisa dimaksimalkan bersama dengan upaya sinergitas ini, selain dapat bersilaturahim dengan pengurus-pengurus di BKPRMI yang juga tergabung dengan organisasi lain juga menjadi media silaturohim bagi pejabat dan tokoh-tokoh lainnya yang hadir pada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh BKPRMI.

Salah satunya pada Sabtu (16/10) lalu, bertempat di Mesjid Al-Muhajirin Distrik Sidey SP IX dimana BKPRMI Kabupaten Manokwari melaksanakan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Sidey SP IX, yang SK pelantikan dibacakan langsung oleh Syahrul S. Rafideso sebagai Sekretaris DPD BKPRMI Kabupaten Manokwari.

Pada kesempatan tersebut personil LDII yang tergabung dalam kepengurusan BKPRMI Ust. Prawono Irianto Alas dan Hendri Irnawan Saputra, S.T M.Ling menyempatkan bersilaturahim bersama Kepala Distrik/Kecamatan Sidey Abang Hussein Mirdan dan takmir masjid setempat dalam rangka bersama membangun konsep pembangunan remaja masjid yang semakin mencintai masjidnya.

Sebagaimana pesan pada kegiatan pelantikan oleh Ketua I BKPRMI Kabupaten Manokwari, bahwa pengurus yang baru dilantik adalah “Remaja masjid yang harus mempunyai jiwa semangat kembali kemasjid untuk memakmurkan masjid dengan banyak beribadah, khususnya di sekitaran Distrik Sidey SP IX.”

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.