Polres Jember Gandeng LDII Kolaborasi Program Strategis

Jember (18/3). Polres Jember bekerjasama dengan LDII mengadakan FGD dengan mengangkat tema “Pentingnya vaksinasi dan Protokol Kesehatan dalam Rangka Memutus Mata Rantai Covid-19”. Acara yang digelar di Aula Kantor LDII itu diikuti pengurus PC LDII se-Kabupaten Jember, Senin(14/3).

Dalam sambutannya, Ketua DPD LDII Jember, Akhmad Malik Afandi menuturkan kegiatan itu sebagai bentuk komitmen LDII ikut membantu pemerintah dalam memutus rantai Covid-19. Selain itu, terbentuknya Satgas Covid-19 di tingkat PC/PAC LDII juga sebagai bentuk konkrit kontribusi LDII dalam memutus penyebaran Covid-19, “Kami juga mengadakan vaksinasi dosis satu dan dua bekerjasama dengan dinas kesehatan dan stakeholder terkait,” ucap Malik.

Menurutnya, dengan adanya FGD dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat mengenai vaksinasi dan protokol kesehatan. “Walaupun angka kematian Covid-19 cenderung menurun akhir-akhir ini,” ujar Malik yang pernah aktif di HMI itu.

Sementara itu, perwakilan dari Satbinmas Polres Jember, Ipda Iswanto sangat mendukung apa yang menjadi program LDII terutama dalam membantu pemerintah terkait dengan vaksinasi. Selain itu, ia menambahkan bahwa untuk mencapai herd imunity, pemerintah bersama TNI/Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat saling berkolaborasi memperkuat pengtingnya vaksinasi boster sebagai upaya menuju kekebalan kolektif. Hadir sebagai pemateri dalam FGD, Indah Puji, yang keseharian bekerja sebagai dokter di RS Citra Husada.

 

Oleh: Akhmad Malik Afandi (Jember) (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.