PC LDII Bukateja Kabupaten Purbalingga Ikuti Sosialisasi Pencegahan Konflik Sosial

Purbalingga (14/03). Pimpinan Cabang (PC) Bukateja LDII, Kabupaten Purbalingga mengikuti acara “Sosialisasi Pencegahan Konflik Sosial”. Acara ini digelar oleh Pemerintah Kecamatan Bukateja di Aula Balaidesa Bukateja, pada Senin (14/03/2022). Camat Bukateja, Sulistiyarno mengingatkan pentingnya pencegahan konflik sosial di Bukateja secara khusus dan Indonesia pada umumnya.

“Dalam era modern saat ini warga kecamatan Bukateja diharapkan mampu menjaga sikap toleransi yang tinggi saling menjaga saling mengalah dalam hidup bermasyarakat di wilayah Bukateja dan sekitarnya,” jelas Sulistiyarno.

Sulistiyarno juga mengapresiasi kepada Rochmat PC LDII Bukateja atas kehadirannya 15 menit sebelum acara sosialisasi dimulai. Ia berujar saat ini Purbalingga berada pada level 3 penyebaran Covid-19. Ia juga menghimbau kepada semua pihak terhadap pandemi Covid-19 agar selalu melaksanakan protokol kesehatan di mana pun berada.

Acara tersebut diisi oleh para pemateri lintas lembaga, seperti Kodim Purbalingga Letda Suryono dan Sadono dari Kesbangpol Purbalingga. Hadir dalam acara tersebut, MWC Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, PC LDII dan pengurus Gereja, GP Ansor, Pemuda Pancasila dan Karang Taruna. (Fajar)

 

 

Oleh: Alfian N Dregs (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.