September Religi, BSI Ambulu Undang LDII Jember Beri Tausiah

Jember (23/9). BSI Cabang Ambulu Jember mengundang LDII Jember yang diwakili Ketua DPD LDII Jember Akhmad Malik Afandi untuk memberi tausiah agama. Kepala Kantor BSI Cabang Ambulu Jember, Endit mengatakan, hal ini digelar untuk meningkatkan semangat spiritual keagamaan semua karyawan BSI. Kegiatan religi itu digelar secara individu maupun sosial, demikian lanjut Endit pada Rabu kemarin (21/9).

Endit menambahkan, bahwa kegiatan tersebut dalam format paket yang terdiri atas khotmil Quran, tausiah agama, salat subuh keliling, dan santunan anak yatim. ” Sebagai awal tausiah hari ini kami undang langsung Ketua DPD LDII Kabupaten Jember sebagai mitra BSI Ambulu yang sudah terjalin cukup baik,” ujarnya.

Dalam tausiahnya, Akhmad Malik Afandi menekankan pentingnya membangun keseimbangan antara kepentingan dunia dan akhirat. “Alloh menciptakan manusia sejatinya untuk menyembah dan beribadah kepada Alloh, maka semua pekerjaan yang kita geluti harus diniati karena Alloh dan untuk kelancaran ibadah kepada Alloh. Hal ini penting supaya jangan sampai kesibukan kita dalam pekerjaan justru mengalahkan urusan ibadah. Apalagi karyawan BSI yang identik dengan implementasi nilai-nilai Islam itu sendiri,” ujar Malik saat memberi tausiah.

Malik menambahkan bahwa keberadaan BSI sangat memberikan manfaat kepada masyarakat dalam menumbuh kembangkan ekonomi syariah dan ini sejalan dengan salah satu dari delapan bidang kontribusi LDII untuk bangsa saat Munas IX LDII 2021. Prakteknya, kata Malik, bahwa sudah ada MOU antara LDII dan BSI yang ditindaklanjuti oleh semua jajaran pengurus LDII seluruh Indonesia.

Di akhir tausiahnya, Malik yang juga Ketua Ponpes Minhajurrosyidin Jember ini menekankan pentingnya membangun enam karakter luhur yang dapat diterapkan sehari-hari terutama sebagai karyawan, yaitu jujur, amanah, kerja keras hidup hemat, rukun, kompak dan kerjasama yang baik.

Oleh: Akhmad Malik Afandi (Jember) (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.