Silaturahim dengan Gubernur Jateng, FKUB Tulang Bawang Belajar Kerukunan Beragama

Jawa Tengah (25/10). Pengurus FKUB Tulang Bawang sebelum kembali ke Lampung, menyempatkan bersilaturahim dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di ruang kerjanya.

Dalam dialok dengan Gubernur, Dr. H. Achmad Suharyo, pendamping rombongan FKUB Tulang Bawang menyampaikan bahwa kunjungan ke Jawa Tengah ini bertujuan untuk belajar dari keberhasilkan FKUB Jawa Tengah yang sudah bisa dan berhasil dalam menciptakan kerukunan, persatuan serta saling memahami antar umat beragama dengan baik.

Ganjar Pranowo menjelaskan, Jawa Tengah khususnya, Semarang ini bukan satu-satunya FKUB terbaik, ada juga FKUB Banyumas, juga telah berjalan dengan baik. Ia mengatakan, untuk bisa menciptakan kehidupan yang rukun dan saling memahami ini, diperlukan kesabaran dan keuletan. Ganjar bersyukur dan bangga terhadap FKUB yang selalu bisa duduk bersama dan menciptakan kebersamaan.

Menutup perbincangan, Ia berpesan agar apa yang sudah didapat, baik dari FKUB Kota Semarang, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, serta FKUB Badung Provinsi Bali nantinya bisa dikembangkan di FKUB Tulang Bawang, serta tetap selalu berkoordinasi meskipun hanya melalui sosial media. Turut hadir dalam rombongan, Ketua DPD LDII Kabupaten Tulang Bawang Sutino. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.