Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur sejak Usia Dini, LDII Tabalong Luncurkan Program USB Tanjung

 

 

TABALONG-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan meluncurkan Program Usaha Sukses Berkesinambungan (USB). Gagasan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian untuk menumbuhkan semangat berwirausaha kepada generasi muda. 

Menurut Ketua DPD LDII Kota Tabalong, Suprasongko, HS, Jiwa dan mental wirausahawan yang handal harus ditumbuhkan sejak usia dini, karena menjadi pengusaha yang sukses dibutuhkan proses yang panjang.

“Kami menyadari untuk menyiapkan generasi muda yang mandiri harus melalui usaha yang konsisten dan terprogram dengan baik, oleh karena itu Program USB ini diharapkan dapat melahirkan para generasi muda yang mandiri memiliki ilmu entrepreneur yang baik”, Ujar Suprasongko di Tanjung, sabtu (30/10).

Suprasongko menambahkan bahwa program iniini melatih generasi muda berwirausaha dengan usaha usaha yang halal dan barokah yang dilaksanakan secara berkesinambungan. Pelaksanaannya dijalankan disemua Pimpinan Cabang (PC) hingga Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Tabalong dengan membuat bentuk usaha yang menyesuaikan potensi di wilayah masing-masing.

“Seperti di PC Tanta ada potensi perikanan mereka membuat usaha beternak ikan lele dengan kolam terpal, Selain itu ada yang usaha kerupuk, telur asin, bertani sayuran dan membuat jamu ponpon bahkan ada juga yang menanam singkong dan pisang.”Ucapnya. 

Masih menurut Suprasongko, Pengurus akan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada generasi penerus untuk menjalankan USB. Meskipun usahanya masih usaha kecil tapi generus dibekali keterampilan bagaimana membuat perencanaan bisnis, pemasaran dan laporan keuangan sederhana.

“Kami berharap muda dan mudi nantinya memiliki pola pikir berwirausaha dan menjadi bekal bagi mereka untuk mandiri dan USB menjadi gerakan yang masif bagi warga LDII Tabalong sehingga semua pihak bisa terlibat dan saling membantu untuk mensukseskan progam USB”ujarnya. 

Oleh: Noer Alle (contributor) / Achmad Taufiq Akbar (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.