Warga LDII Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Dompu (29/6) – Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Dompu antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di Masjid Baitul Ghofur, Desa Nowa, Kec. Woja, Kab. Dompu NTB, pada Selasa, 29 Juni 2021. Kegiatan yang diprakarsai Pengurus Anak Cabang (PAC) LDII Desa Nowa yang bekerjasama dengan Puskesmas Dompu Barat, Polsek Woja dan Pemerintah Desa Nowa tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hadir pada kegiatan yang berlangsung di Masjid binaan PAC LDII Desa Nowa tersebut diantaranya Kepala UPTD Puskesmas Dompu Barat, Mujakir, S.Km, Sekretaris Desa Nowa Muhammad Amin, S.Sos, dan Kanit Intelkam Polsek Woja Aiptu. Sumaharto. Hadir pula Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Dewan Penasehat DPD LDII Kab. Dompu Syamsuddin, SE dan Sekretaris DPD LDII Supriyadin, S.Sos.

Syamsuddin mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah pusat dan telah dihalalkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Oleh karena itu LDII memberikan dukungan penuh dan membantu program vaksinasi. Hal ini menyangkut kemaslahatan ummat.

“Selain itu LDII harus berperan aktif di tengah masyarakat, sebagai organisasi dakwah, LDII berkewajiban memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada warga LDII dan masyarakat, terutama dalam rangka percepatan penanganan terhadap penyebaran virus Covid-19 di Indonesia”, tambah Syamsuddin.

Maka, berkaitan dengan hal itu, Syamsuddin berharap kepada warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 3 M, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak, agar penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan semaksimal mungkin.

Sementara, Kepala UPTD Puskesmas Dompu Barat Mujakir, S.KM, mengapresiasi antusiasme warga LDII dalam membantu program pemerintah untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di Kab. Dompu. Ia juga berharap kepada warga LDII yang belum pernah divaksin untuk segera mendatangi Puskesmas Dompu Barat atau tempat yang telah ditentukan oleh pemerintah (MD01/metrodompu.com/d86/fredy lines).

Leave a Reply

Your email address will not be published.