Warga LDII Pedan Ikuti Sholat Idul Fitri di Lapangan Simpang Lima Jaya Sakti

KLATEN (10/05) – Di awal pagi bulan Syawal warga LDII Kecamatan Pedan berbondong-bondong menuju tempat salat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Simpang Lima Jaya Sakti, Desa Jetis Wetan. Lapangan ini menjadi salah satu titik pelaksanaan sholat Idul Fitri warga LDII Kabupaten Klaten.

Lapangan Simpang Lima Jaya Sakti juga merupakan salah satu icon kebanggan warga Pedan, terlebih lagi saat suara takbir menggema keseluruh penjuru lapangan dan sekitarnya sehingga menambah kekhidmatan suasana Idul Fitri.

Tidak lama setelah fajar menyiratkan sinarnya, shalat Idul Fitri pun dimulai oleh Imam sekaligus Khatib Ustadz Choirudin Nur, kemudian diisi nasihat oleh Suwarto selaku Ketua PC LDII Kec. Pedan.

Selain itu Suwarto juga membacakan amanah atau pesan tertulis dari DPP LDII. Dalam nasehatnya, Suwarto mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah karena pada tahun ini dapat melaksanakan sholat ied di lapangan seperti sebelum pandemi.

“Alhamdulillah hari raya tahun ini kita sama-sama bisa merasakan kembali nikmatnya sholat idul fitri di lapangan juga dengan terlaksananya sholat idul fitri ini kita semua bisa mewujudkan kerukunan, kekompakan,” ujar Suwarto.

Suwarto mengatakan bahwa terlaksananya sholat ied juga tidak lepas dari kerjasama semua pengurus organisasi dan dewan masjid yang begitu semangat, sejak tadi malam sudah mendirikan tarub/tenda serta telah menyiapkan sarana prasarana pendukung lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih Alhamdulillahi jazakumullohu khoiro, juga kami keluarga besar PC LDII Kecamatan Pedan menghaturkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Taqobalallahu Minna wa minkum, taqobbal ya kariim, mohon maaf lahir dan batin”, tutup Suwarto (Rizal PM/Lines)

Oleh: Rizal Putra Milda 0812 7229 3074 (contributor) / olive (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.