Warga LDII Solo Kerja Bakti Bersihkan Kawasan Taman Satwa Jurug

Solo (25/11). Ratusan warga dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Solo melaksanakan kerja bakti di Kawasan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Kamis (25/11). Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan khususnya di kawasan publik.

“Kebersihan adalah sebagian dari iman. Ini yang menjadi wujud implementasi dari kami,” terang Humas DPD LDII Kota Solo, Taruna Dwi Sutandana saat berbincang dengan wartawan.

Dalam kegiatan ini, kata Taruna, diterjunkan sebanyak 100 anggota yang disebar di lima titik TSTJ. Mereka membersihkan sampah-sampah yang tidak dibuang pada tempatnya. “Baik itu sampah organik, anorganik, batang pohon, dedaunan dan lain sebagainya. Kami juga dibantu dari DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan -red) untuk mengangkut sampah yang dikumpulkan,” jelas Taruna.

Disinggung dipilihnya TSTJ sebagai lokasi kerja bakti, Taruna mengaku, bahwa Kawasan TSTJ merupakan kebanggaan masyarakat Kota Solo khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya. Sehingga, kebersihan dan keindahannya harus terjamin.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan tersebut mampu mempererat ikatan kebersamaan anggota sekaligus bersinergi dengan pemerintah Kota. Sementara itu, Direktur TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir mengatakan, pihaknya merasa terbantu dengan aksi sosial yang dilakukan oleh LDII Kota Solo. Pasalnya, selama ini karyawan di lokasi TSTJ belum maksimal masuk bekerja.

“Dari kami, masih menerapkan 15 hari kerja. Dengan adanya bantuan ini, kami merasa sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih,” ungkapnya. 

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.