Warga LDII Sumingkir Gotong Royong Bangun Masjid Almanshurin

Purbalingga (27/3). Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Sumingkir bersama warga bergotong royong membangun Masjid Almanshurin di Dusun Lemahmeteng Desa Suningkir, Kabupaten Purbalingga. Ketua PAC LDII Sumingkir, Wanto menyampaikan rasa syukur atas pembangunan Masjid Almanshurin dengan penuh semangat.

Ia juga meminta umat Islam meramaikan masjid yang dibangun warga LDII tersebut. Ia menukil hadis dari Riwayat Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533 “Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga”. “Inilah salah satu dasar yang membangkitkan semangat dalam membangun masjid. Kaum ibu-ibu pun tak mau kalah dalam semangatnya mencari pahala, mereka turut andil dalam gotong-royong selain menyediakan makanan dan minuman serta jajanan ringan,” ujarnya.

Semua itu dilakukan guna memicu semangat warga yang sedang gotong royong dalam proses pengecoran masjid. Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Penasihat PC LDII Kutasari, Sutrisno juga menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong pengecoran Masjid Almanshurin lantai 2 di wilayah PAC Sumingkir itu dimulai sejak pukul 08.00 s.d. 14.00 WIB diikuti oleh 24 orang warga LDII dan 18 warga simpatisan Dusun Karangpetir, Desa Pekalongan, Kecamatan Bojongsari dan 24 warga Dusun Lemahmeteng, Desa Sumingkir, Kecamatan Kutasari. “Semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua. Besar harapan kami dalam pembangunan masjid ini bisa berjalan aman, selamat, lancar dan barokah,” tutup Sutrisno. (Fajar)

l

Oleh: Alfian N Dregs (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.