LDII Purbalingga Beri Motivasi Generus untuk Mandiri

Purbalingga (13/4). DPD LDII Purbalingga bidang Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat mengadakan webinar ekonomi dengan tajuk “Strategi Bisnis dan Pemasaran” untuk bekal kemandirian remaja LDII Purbalingga, Sabtu (19/3/2022). 

Pengurus LDII Kabupaten Purbalingga bidang Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat Bambang Mulyono, sekaligus pemateri dari webinar ekonomi tersebut menerangkan materi yang sangat bermanfaat.

Acara tersebut membahas strategi bisnis dan pemasaran antara lain jenis-jenis bisnis hingga kriteria bisnis. Webinar ekonomi itu diikuti kurang lebih 27 titik yang berada di studio mini PAC dan studio utama berada di Kelurahan Penambongan Purbalingga.

Dengan diadakannya webinar ekonomi tersebut, diharapkan seluruh remaja LDII Purbalingga bisa memiliki kemandirian terutama dalam bidang bisnis, tidak hanya menjadi pekerja melainkan menjadi pelaku bisnis bahkan pemilik bisnis yang sukses.

Bambang Mulyono menerangkan jika para remaja LDII Purbalingga ingin menjadi orang yang sukses maka harus berani bekerja keras dan jangan terlena dengan kemalasan. “Selain itu kunci untuk menjadi pebisnis yang sukses adalah dengan cara hemat yaitu mujhid muzhid, jangan mudah tergoda dengan nafsu keinginan jika bisnis baru mulai berjalan dan belum memiliki pondasi yang kuat,” jelasnya. 

Acara yang berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam itu disambut baik oleh remaja LDII Kabupaten Purbalingga. Husen (27) mengungkapkan acara webinar itu sangat membatu dirinya dalam hal pengetahuan dasar bisnis. “Saya sangat terbantu dengan adanya webinar ekonomi ini dan saya juga menjadi tahu hal-hal apa saja yang diperlukan untuk terjun kedalam dunia bisnis,” ujarnya.

Oleh: Alfian N Dregs (contributor) / FF (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.