Bupati Sumenep Resmikan PAUD Budi Luhur yang Dinaungi LDII

Sumenep (19/5). Bupati Sumenep Achmad Fauzi meresmikan Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Budi Luhur desa Paberasan Selasa lalu (17/5) yang didampingi Bunda PAUD Kabupaten sekaligus istri Bupati. Dalam sambutannya, Achmad Fauzi menegaskan pentingnya pendidikan anak usia dini terutama akhlak dan mentalnya untuk pemberdayaan SDM masa depan. “Pendidikan tonggak utama mengembangkan SDM unggul dan responsif. Generasi muda dipersiapkan mulai sekarang untuk 20 atau 30 tahun kedepan. Kita harapkan PAUD ini dapat memberikan kontribusi baik untuk Sumenep atau secara khusus Desa Paberasan,” imbuhnya.

Lembaga pendidikan ini di bawah naungan Yayasan Nurul Huda Ar-Razzaq dan LDII Kabupaten Sumenep udah membuka layanan kelompok bermain dan TK dengan ijin operasional dan pengesahan legalitas hukum NPSN. Sesuai delapan klaster yang dicanangkan LDII salah satunya bidang pendidikan merupakan salah satu komponen penting peningkatan kompetensi SDM bermutu dan berdaya saing. LDII sebagai ormas keagamaan juga berkomitmen untuk mewujudkan kontribusi terhadap bangsa melalui bidang pendidikan dan dakwah.

Sejalan dengan hal itu, Ketua DPD LDII Kab. Sumenep, Musaheri yang juga pembina PAUD menegaskan bahwa lembaga tersebut menjadi pendidikan membentuk generasi penerus khususnya usia dini sebagai usia emas dalam tumbuh kembang fisik, mental, dan spiritual, membentuk karakter akhlakul karimah, dan mandiri.

 

Musaheri mengatakan pengurus LDII Sumenep juga berupaya mendukung program Pemerintah Daerah setempat yang mengedepankan prinsip Unggul, Mandiri dan Sejahtera. “Terutama unggul dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai sasaran dan subyek pembangunan, melalui pendidikan dan kesehatan, serta pendidikan agama dan dakwah, sejalan dengan program utama dan unggulan LDII,” ungkapnya.  

Tri Sutrisno, selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa agenda peresmian PAUD Budi Luhur memang sudah direncanakan sejak terbitnya legalitas kelembagaan, dan terlaksana dengan melibatkan banyak pejabat teras di Pemkab Sumenep, Aparat TNI/Polri, Pemerintah Kecamatan Kota, Desa Paberasan, warga LDII dan sekitarnya dengan jumlah undangan sebanyak 650 orang. Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Ketua FKUB Sumenep KH Mahfudz Rahman.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.