Dengan Tertib, LDII Badas Sukses Gelar Vaksinasi Massal

Jawa Timur (26/01). PC LDII Kecamatan Badas pada Selasa, 25 januari 2022 mengadakan vaksinasi massal sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di halaman Masjid Nasullah. Vaksinasi massal tersebut diharapkan prosentase vaksinasi di Kecamatan Badas semakin meningkat, sehingga Kecamatan Badas berpredikat zona hijau.

Menurut Ketua PC LDII Kecamatan Badas Edi Sucipto, sangat bersyukur dengan terlaksananya vaksinasi massal tersebut, dan acara berlangsung dengan baik dan lancar. “Alhamdulilah PC LDII Kecamatan Badas sukses malangsungkan vaksinasi massal hasil kerja sama antara Puskesmas Badas dengan Yayasan Nasrullah,” kata Edi Sucipto.

Edi Sucipto juga menambahkan jenis vaksin yang disediakan adalan Moderna dan Pfizer satu dan dua. “Vaksin yang disediakan oleh Puskesmas adalah Moderna dan Pfizer satu dan dua,” imbuh Edi Sucipto. Panitia dan tempat yang disediakan oleh Yayasan Nassullah sangat mendukung proses vaksinasi oleh tenaga medis dari Puskesmas Badas.

Hal tersebut terlihat dari tertibnya acara yang dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB, tidak adanya kerumunan dan 275 peserta vaksin bisa hadir semua. Dengan suksesnya vaksinasi massal tersebut, Ketua PC LDII Kecamatan Badas mengaku siap untuk bekerjasama untuk penyelenggaraan vaksinasi massal di lain waktu. “Dengan suksesnya vaksinasi ini kami siap menyelenggarakan vaksinasi massal di lain waktu,” kata Edi Sucipto.

Dengan melandainya kasus Covid-19 jangan membuat lengahnya masyarakat dari penerapan protocol kesehatan, justru sekarang ini masyarakat dihadapkan dengan kasus Omicron, yaitu virus dari varian Covid-19 yang mengancam aktivitas masyarakat Indonesia. Menurut Kementerian Kesehatan kasus Omicron pertama di Indonesia diduga berasal dari warga negara Indonesia (WNI) yang tiba dari Nigeria pada tanggal 27 November 2021.

 

Oleh: Rozy Mujahid (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.