Koramil 0909-01/Sangatta Ajak Siswa SMA Budi Luhur Mandiri Jadi Anggota TNI

Sanggata (1/3). Kodim 0909/KTM menggelar sosialisasi dan motivasi kepada para siswa di SMA Budi Luhur Mandiri (BLM) Sangatta, Jalan Permai Raya, Sangatta Utara, Kutai Timur, Selasa (1/3/2022). Kegiatan tersebut guna memupuk jiwa semangat nasionalisme pada generasi muda di wilayah Kecamatan Sangatta Utara, melalui Koramil 0909-01/Sangatta.

Diketahui, SMA BLM, merupakan sekolah berbasis agama Islam. Meski terbilang baru, namun sudah memiliki puluhan murid yang diajarkan pendidikan karakter oleh sekolah tersebut. Sekolah yang berada di kawasan RT 20 Desa Sangatta Utara itu, bersinergi dengan Babinsa Koramil 0909-01 Sangatta, Serda Bintang, mengajak generasi muda untuk ikut bergabung menjadi anggota TNI, khususnya TNI AD.

Dalam kesempatan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD itu, Serda Bintang didampingi pimpinan SMA BLM, Ketua RT 20 Safi’i, serta tokoh masyarakat sekitar dan puluhan siswa-siswi. “Kami memberikan arahan dan motivasi bagi generasi muda untuk ikut bergabung mengabdikan diri di bidang militer. Yakni, dengan menjadi prajurit TNI AD,” ujar Serda Bintang.

Selain memberikan sosialisasi, juga ditampilkan beberapa video khusus mengenai TNI AD. Mulai dari pendaftaran hingga sampai jalannya pendidikan. Walaupun hanya secara singkat, pemaparan tersebut dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk ikut bergabung di bidang militer. Lebih lanjut, Bintang berharap kepada generasi muda khususnya yang akan bergabung di dunia militer, untuk mulai dari saat ini giat dan rajin belajar serta berlatih.

“Nantinya akan kami berikan bimbingan dan latihan bagi mereka yang ingin ataupun berminat menjadi anggota TNI. Semoga sosialisasi ini bermanfaat bagi generasi muda dan dapat disampaikan kepada teman-temannya yang pada saat ini tidak dapat hadir,” ujar Bintang. (*) 

Oleh: S23ENP Nurahmat Priono (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.