Pasca Banjir, Warga LDII Langsa Bersihkan Jalan dan Saluran Air

Aceh (16/1). Pasca banjir yang melanda Kota Langsa beberapa waktu lalu, menyebabkan jalan rusak sehingga sulit untuk dilewati dan saluran air yang tersumbat akibat tertimbun sampah dan lumpur kering. Melihat hal tersebut, warga LDII melakukan gotong royong untuk membersihkan saluran air dan meratakan jalan yang rusak, di Gampong Alue Dua Bakaran Batee, Kecamatan Langsa Baro, Langsa, Minggu (16/01/2022).

Ketua DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tgk. H. Jailani mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan akibat sampah dan bebatuan yang memenuhi badan jalan. “Kami bersama warga sekitar membersihkan jalanan dari kotoran yang menumpuk supaya nyaman dilewati,” katanya.

Selain jalan yang rusak, kata Jailani, warga juga membersihkan saluran air yang dipenuhi lumpur akibat banjir yang melanda kawasan itu. “Kotoran sampah yang menumpuk disaluran air kami bersihkan, supaya aliran paritnya lancar,” ujarnya.

Jailani berterima kasih kepada warga LDII dan warga sekitar yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong ini. Ia berharap, dengan adanya perbaikan saluran air dan jalan yang rusak ini, dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat sekitar. “Jalannya nyaman saat dilewati, tidak membahayakan pengendara, kemudian lingkungan yang bersih bisa terhindar dari berbagai penyakit,” tambahnya. 

 

Oleh: S01MKN (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.