Peduli Lingkungan, LDII Pali Tanam 1.000 Pohon di Puncak Tebing Putih

 

 

Sumsel (26/12). Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) melaksanakan kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2021. Gerakan LDII Tanam Pohon yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Selatan melalui webinar di studio masing-masing. DPD LDII Pali melaksanakan acara tersebut bertempat di puncak tebing putih Desa Sinar Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali, Sumsel.

Acara itu dihadiri Kesbangpol, perwakilan dari Kepala Desa Sinar Dewa, pembina dan pengurus harian DPD LDII Pali, Ketua PC & PAC LDII se-Kabupaten Pali, Senkom Mitra Polri.

Ketua DPW LDII Sumsel Ir. Ramang Padamulya dalam sambutannya melalui virtual menjelaskan, kegiatan ini adalah prioritas, perlu diketahui bahwa pohon sangat bermanfaat bagi kehidupan. “Terutama bisa menyerap air dan mencegah banjir. Semoga ke depannya kegiatan ini memberi manfaat bagi kita semua,” ujarnya.

“Mari Kita bersama-sama melaksanakan gerakan LDII menanam pohon ini. Seperti yang telah diintruksikan oleh Dewan Pimpinan Pusat. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua, dan juga bisa bermanfaat bagi generasi penerus kita nanti,” jelasnya dalam sambutan melalui virtual.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Pali Agus Susanto mengatakan, kegiatan ini memang program LDII se-Indonesia. Dan diikuti oleh seluruh Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di Kabupaten Pali. “Gerakan menanam pohon ini intruksi dari DPP LDII. Ada beberapa macam pohon yang kita tanam, contohnya pohon sirsak, pohon petai, pohon jengkol, pohon nangka dan pohon pinang. Adapun jumlah pohon yang kita tanam berjumlah 1.000 pohon,” pungkasnya. 

 

Oleh: Hadi Kusuma (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published.